7 Manfaat Buah Kelengkeng bagi Kesehatan




Buah kelengkeng merupakan jenis tanaman buah-buahan yang berasal dari Asia Tenggara. Buah ini merupakan buah yang kaya akan kandungan gizi yang baik sekali bagi kesehatan tubuh.
Buah ini kaya akan kandungan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh kita seperti vitamin A, vitamin B, B1, B2, B3, vitamin C, kalsium, zat besi, dan lain sebagainya.

Selain memiliki rasa yang enak dan manis, buah lengkeng ini juga memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh Ita kita. Berikut Saya akan memaparkan beberapa manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan tubuh kita.

7 Manfaat Buah Kelengkeng bagi Kesehatan Tubuh Kita
  • Sarana Diet
Buah lengkeng ini memiliki kadar lemak dan kalori yang sangat rendah yaitu sekitar 35 kalori. untuk itu buah ini sangat cocok sekali untuk orang yang ingin memiliki berat badan ideal. Jika anda ingin diet anda bisa mencoba alternatif lain dengan sering mengkonsumsi buah lengkeng ini.
  • Anti - Depresi
Buah kelengkeng dapat memberikan Efek menenangkan meningkatkan fungsi syaraf,mengatasi iritasi dan mengurangi rasa lelah. Dengan mengkonsumsi buah lengkeng ini anda akan merasa tenang dan tidak akan stres atau depresi.
  • Penambah Energy
Buah kelengkeng ini juga berfungsi sebagai penambah energy, sehingga dapat mengatasi masalah sulit tidur. Dan buah ini juga dapat meningkatkan daya ingat kita. 
  • Menjaga Suhu Tubuh
Buah kelengkeng memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga dapat menjaga suhu tubuh agar tetap hangat pada kondisi udara dingin, dan juga dapat pencegahan terkena penyakit flu.
  • Ibu Hamil
Buah kelengkeng juga memiliki kandungan Glukosa yang sangat tinggi, yang dapat berguna untuk meningkatkan energi pada ibu hamil baik ketika hamil ataupun pasca melahirkan.
  • Meningkatkan Nafsu Makan
Buah kelengkeng juga dapat meningkatkan nafsu makan. Makanlah 60 gram buah kelengkeng segar,  lakukan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.
  • Obat Luka Bakar
Buah lengkeng juga dapat digunakan untuk mengobati luka bakar. caranya cukup Ambil sedikit kulit atau cangkang buah kelengkeng, lalu bakar sampai menjadi arang,tumbuk halus dan campur dengan minyak tung ( Aleuritis Fordii) bubuhkan pada bagian yang luka. 


Itulah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi buah kelengkeng. Dan masih banyak lagi manfaat yang dapat kita peroleh dari buah kelengkeng. Ingat sehat itu mahal. 

0 Response to "7 Manfaat Buah Kelengkeng bagi Kesehatan "

Post a Comment