Cara Ampuh Menghemat Baterai Android




Android merupakan sistem operasi berbasis linux yang dirancang untuk ponsel pintar dan tablet komputer. 
Sistem operasi android ini sejak diluncurkan pertama kali oleh google semakin menarik perhatian dan semakin banyak peminatnya. 

Keistimewaan dari sistem android ini adalah kita dapat mendownload berbagai aplikasi yang berguna bagi kita baik itu secara gratis maupun berbayar. Biasanya banyak dari mereka yang suka mendownload berbagi aplikasi baik itu game ataupun sosial media hanya untuk memenuhi hasrat hiburan bagi mereka. 

Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab borosnya baterai android anda, dimana hal itu merupakan kelemahan yang dimiliki hp android. Banyak sekali pengguna android yang mengeluhkan ponsel mereka yang boros akan daya tahan baterai. Pada postingan ini saya akan berbagi tentang cara menghemat baterai android. 

Berikut merupakan beberapa cara menghemat baterai android anda:
  • Atur Tingkat Kecerahan Layar
Atur tingkat kecerahan ponsel anda secukupnya, jangan terlalu cerah selama anda masih bisa melihatnya, bahkan disarankan untuk mengatur tingkat kecerahan serendah mungkin untuk daya tahan lebih lama. 
  • Matikan Data perangkat atau Jaringan Internet
Matikanlah jaringan internet anda jika anda tidak sedang mengoperasikan gadget anda,seperti sedang tidur, sholat atau sedang perjalanan. Karena jika jaringan internet kita selalu aktif maka hal itu dapat banyak menguras baterai pada android anda. 
  • Matikan Aplikasi Jika Sudah Tidak Digunakan
Apabila pada ponsel android anda banyak terinstall berbagai aplikasi Game atau yang lainnya, maka usahakanlah untuk memakai sewajarnya saja dan jangan berlebihan, karna hal itu akan mengakibatkan borosnya baterai android anda. 
  • Switch Off Wi-fi, Bluetooth dan GPS/Lokasi
Ketiga hal tersebut juga menjadi penyebab borosnya baterai android anda, jika ketiganya sedang tidak digunakan maka alangkah baiknya untuk mematikan ketiganya agar baterai smartphon anda lebih tahan lama. 
  • Install Aplikasi Penghemat Baterai
Salah satu cara terakhir yang bisa anda coba adalah dengan menginstall aplikasi penghemat baterai di Google PlayStore dari ponsel android anda.

Itulah beberapa cara atau tips untuk menghemat baterai android anda. Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita lakukan untuk menghemat baterai android kita, tapi menurut cara diatas adalah cara yang mudah untuk menghemat baterai android kita. 

0 Response to "Cara Ampuh Menghemat Baterai Android"

Post a Comment