7 Wisata Alam Di Indonesia




Indonesia merupakan negara kepulauan yang menyimpan beribu-ribu keindahan,mulai dari sabang sampai merauke banyak sekali tempat-tempa indah yang mungkin belum kita ketahui.
Mungkin yang kita ketahui wisata alam Indonesia hanya lah di Jawa Tengah ataupun di Bali, bisa jadi anda salah. Wisata alam Indonesia tidak hanya berada di Jawa Tengah atau Bali saja tetapi juga tersebar dari sabang sampai merauke.

Berikut beberapa tempat wisata alam yang ada di Indonesia.

  • Danau toba


Danau toba merupakan salah satu danau yang terkenal di Indonesia. Danau ini terletak di Provinsi Sumatera tepatnya di Sumatera bagian utara. Danau ini merupakan salah satu danau terbesar di dunia. Danau ini memiliki panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir.

  • Goa Gong


Goa gong merupakan tempat wisata yang terletak di Jawa Timur tepatnya didaerah Pacitan. Di dalam goa tersebut terdapat stalaktit dan stalakmit yang indah serta menawan, dan goa tersebut juga di klaim sebagai goa terindah di kawasan Asia tenggara. 
  • Danau Kalimutu


Danau Kalimutu ini terletak di puncak Gunung Kalimutu yang berada di Pulau Flores,  Provinsi NTT. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo Kecamatan Kalimutu,  Kabupaten Ende. Di Gunung ini terdapat Tiga danau kawah atau biasa disebut dengan danau tiga warna karena memiliki 3 warna yang berbeda, yaitu Warna merah, biru, dan putih. 
  • Kepulauan Raja Ampat


Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang terletak di bagian barat pulau papua, tepatnya di bagian kepala burung papua. Raja Ampat sendiri merupakan nama yang diberikan bagi ke empat pulau indah yang berasal dari mitos lokal yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. 
  • Gunung Bromo


Gunung Bromo merupakan Gunung aktif di Indonesia yang tepatnya di Provinsi Jawa Timur. Gunung ini menawarkan pemandangan Sunrise dan sunset yang indah dan pemandangan lainnya. 
  • Kawah Ijen


Kawah Ijen merupakan danau kawah asam terbesar di dunia, kawah Ijen ini terdapat di Gunung Ijen dimana gunung ini merupakan gunung berapi di Jawa Timur. Dipuncak Gunung Ijen anda akan melihat danau kawah yang luas berwarna biru. 
Pada saat pagi hari danau ini akan berwarna biru toska. Dan saat malam danau ini semakin menakjubkan, tepatnya pukul 1 dini hari, di bawah kawah anda akan melihat blue fire atau api biru yang berasal dari cairan belerang. 
  • Batu Sindu Natuna



Batu Sindu merupakan tempat wisata yang terletak Di Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Disana terdapat batu batuan dengan berbagai bentuk dan ukuran. Biasanya kawasan ini mulai ramai ketika matahari keluar dari peraduan. Saat itu, anda bisa melihat sang surya mulai memancarkan cahaya merah keemasan perlahan, dan menyinari bumi. 


Itulah beberapa tempat wisata alam yang ada Di Indonesia. Dan masih banyak lagi tempat-tempat yang indah Di Indonesia. Jika kamu cinta Indonesia maka akuilah negaramu. 

0 Response to "7 Wisata Alam Di Indonesia"

Post a Comment