Daftar Air Terjun Terindah Di Dunia

Air terjun merupakan fenomena alam yang sangat indah. Selain keindahanya air terjun juga identik dengan mitos - mitos yang menyertainya, tentunya hal itu juga akan menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

Air terjun bisa terbentuk secara alami maupun air terjun buatan. Pembentukan air terjun secara alami dapat terjadi karena adanya eropsi, sehingga tercipta pemandangan yang indah dan menakjubkan.
Berikut daftar air terjun terindah di dunia:

  • Huangguoshu, China

Air terjun ini memiliki ketinggian hingga mencapai 77.8 m, air terjun yang terdapat di Provinsi Anshun ini juga disebut sebagai air terjun terbesar di China. Dan wisata alam ini merupakan salah satu wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara.
  • Niagara Water Falls, Ontario, Canada

Air terjun ini merupakan air terjun yang indah dan unik. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 m. Air terjun ini terbentuk dari bebatuan gletser dan terbentuk dari gabungan dari danau erie dan danau ontario, selain itu air terjun ini terletak di antara 2 perbatasan internasional yaitu antara Canada dari Ontario dan negara bagian AS dari New York. 
  • Kaieteur Falls, Guyana


Air terjun ini terletak di Guyana Kaieteur bagian dari Taman Nasional. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 226 m dan memiliki curah air terjun terbesar di dunia. Dalam bahasa Amerindian, Kaieteur berarti ‘orang tua jatuh', karena ada sebuah cerita ada orang tua yang didorong di atas jatuh dari perahu oleh kerabatnya.
  • Iguazu, Argentina dan Brazil


Kawasan air terjun ini merupakan salah satu situs yang telah diwariskan dunia oleh UNESCO pada tahun 1984. Air terjun yang memiliki ketinggian berkisar 60-82 m ini terletak antara perbatasan kawasan Selatan Brazil dan Provinsi Misiones, Argentina. Air terjun ini memiliki 275 anak air terjun. 
  • Dettifoss, Island


Air terjun ini merupakan air terjun terderas di Eropa, air terjun ini memiliki ketinggian 45 m. Air terjun ini lebih tepatnya terletak di Taman Nasional Vatnajokull. 


Itulah beberapa air terjun terindah di dunia. Dan mungkin masih banyak lagi air terjun yang sangat indah yang bisa anda temukan dan anda kunjungi. Alam merupakan tempat yang menyimpan beribu-ribu keindahan yang sangat luar biasa. Untuk itu jagalah alam kita. 

0 Response to "Daftar Air Terjun Terindah Di Dunia "

Post a Comment