7 Tips Menjaga Kesehatan





Setiap orang sudah pasti menginginkan memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Dengan tubuh yang selalu sehat dan bugar, maka aktivitas yang kita lakukan pun akan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan dan keinginan kita.

Jika kita tidak menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita, maka yang terjadi adalah otomatis tubuh akan menjadi tidak sehat dan akan memudahkan penyakit untuk masuk dan menguasai tubuh kita, dan akibatnya kita harus mengeluarkan waktu,tenaga dan pasti biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit.

Maka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sangatlah penting, karena sehat tidaknya tubuh kita akan mempengaruhi segala aktivitas kita. 
Berikut merupakan beberapa tips kesehatan untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari segala penyakit. 

7 tips menjaga kesehatan tubuh

  • Selalu berfikir positif
Dengan berfikir positif akan membuat tubuh kita menjadi tenang karena didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat pula. Maka untuk itu usahakan lah untuk selalu berfikir positif dalam menghadapi masalah yang menerpa kita.
  • Penuhi Kebutuhan Vitamin D
Vitamin D ini berfungsi untuk menstimulasi sel imun untuk menghalau masuknya virus dan bakteri. 
  • Kontrol Makanan
Makan dengan porsi yang berlebihan Dikhawatirkan akan membuat tubuh anda menjadi gemuk dan jika tubuh kita gemuk maka besar kemungkinan tubuh kita akan terkena penyakit yang berhubungan dengan kegemukan atau obesitas. Maka untuk itu makanlah dengan porsi yang wajar dan jangan berlebihan. 
  • Olahraga Secara Teratur
Berolahraga secara teratur akun membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar, karena dengan berolahraga akan membuat tubuh kita menjadi aktif dan menjadi lebih vit. 
  • Istirahat Yang Cukup
Dengan beristirahat yang cukup maka akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar. Dalam hal ini tidur yang dimaksudkan adalah tidur yang cukup dan berkualitas. 
  • Konsumsi Makanan Berserat
Mengonsumsi makanan yang berserat ini bertujuan untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri. Contoh dari makanan berserat adalah apel, wortel, kacang-kacangan Dsb. 
  • Penuhi Kebutuhan Cairan
Dalam hal ini cairan yang dimaksudkan adalah air putih, dengan mengonsumsi air putih delapan gelas perharinya akan membuat tubuh kita menjadi lebih vit dan tidak lemas. 


Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan tubuh kita, semoga dengan membaca artikel diatas akan membuat kita lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menjadi acuan kita untuk memulai hidup sehat dari sekarang.

1 Response to "7 Tips Menjaga Kesehatan"

  1. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order atau jadi reseller tas kita, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di toko tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas cewek, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    ReplyDelete