Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan



Buah anggur merupakan buah yang dihasilkan oleh tanaman merambat yang biasanya tumbuh di dataran rendah. Di dalam buah anggur terdapat bayak sekali senyawa polifenol dan resveratol dimana senyawa tersebut sangat penting sekali peranannya dalam metabolisme tubuh.

Selain itu anggur juga memiliki kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh. Pada umumnya kandungan nutrisi di dalam anggur terdiri dari 70% air dan 20% zat gula, dimana hal tersebut sangat penting peranannya dalam metabolisme tubuh. Sedangkan 10% termasuk dalam zat lainnya. 

Selain berperan penting dalam metabolisme tubuh, buah anggur juga memilik bayak sekali manfaat - manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi buah anggur:
  • Mencegah Kanker Payudarah
Anggur juga bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker payudarah. Sebuah penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi jus anggur dapat membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara segnifikan mengurangi massa tumor pada payudara.
  • Melancarkan Peredaran Darah
Kandungan senyawa yang terdapat di buah anggur juga sangat berperan penting untuk melancarkan peredaran dalam arteri sehingga mekanisme ini dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung. 
  • Mengobati Sembelit
Buah anggur juga dapat mengatasi sembelit atau susah buang air besar. Hal itu dikarenakan buah anggur mengandung asam organik, gula, dan juga selulosa.
  • Baik Untuk Penderita Asma 
Buah anggur memiliki kekuatan assimiriratory dimana hal itu dapat membantu untuk meningkatkan kadar air dalam paru - paru. Hal ini tentu baik untuk penderita asma karena dapat menurunkan masalah sesak napas. 
  • Anti Bakteri 
Dengan adanya kandungan anti bakteri dan anti virus yang terdapat di buah anggur, hal itu dapat menjadikan buah anggur mampu untuk melindungi tubuh dari infeksi.
  • Menghilangkan Kerutan Wajah
Biji buah anggur kaya akan antioksida dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah anda tampak awet muda. Caranya dengan mengoleskan minyak biji anggur di area wajah yang mulai berkerut sebelum tidur. 


Itulah beberapa manfaat buah anggur untuk kesehatan tubuh baik luar maupun dalam. Ternyata buah anggur selain rasanya yang enak, buah anggur juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita dan sebetulnya masih banyak lagi manfaat buah anggur untuk kesehatan lainnya.

0 Response to "Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan"

Post a Comment