7 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan



Buah pisang merupakan buah yang sangat populer di Indonesia. Buah ini merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak sekali manfaat.
Manfaat pisang ini sudah tidak diragukan lagi, buah inikaya sekali akan kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat penting, seperti : Vitamin C,  vitamin B kompleks, fostor,  zat besi, kalsium, dan magnesium.

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat di buah Pisang maka tak heran kalau buah ini menjadi salah satu buah yang bermanfaat. Berikut manfaat buah pisang bagi kesehatan:

  • Meningkatkan Kesehatan Otak
Dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin dan teratur maka hal tersebut akan berdampak sekali pada kesehatan otak kita. Konsumsi lah sebanyak 3 kali dalam sehari sebagai makanan pencuci mulut. 
  • Melancarkan Pencernaan
Dengan kandungan serat yang tinggi, buah pisang dapat juga bermaanfaat dalam hal pelancaran pencernaan. Selain itu dengan makan buah pisang akan membuat kita merasa kenyang, sehingga tak kita tak makan berlebihan. 
  • Mengobati Penyakit Anemia
Buah pisang ini mempunyai kandungan zat besi yang sangat berguna bagi tubuh kita. Untuk penderita anemia disarankan untuk anda untuk mengkonsumsi buah pisang ini 2 kali dalam sehari. 
  • Meningkatkan Fungsi Saraf
Buah pisang merupakan buah yang kaya akan Vitamin B. Dengan mengonsumsinya maka hal tersebut akan meningkatkan fungsi saraf kita. Kalsium yang terkandung didalam nya pun dapat meningkatkan kemampuan mental dan kemampuan belajat kita. 
  • Mengatasi Diabetes 
Bagi anda penderita diabetes, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pisang khas Gorontalo yaitu Goroho yang dikukus dan dicampurkan dengan kelapa muda yang diparut. Hal tersebut dapat digunakan sebagai makanan tambahan untuk penderita diabetes.
  • Mengatasi Liver
Buah pisang yang dicampurkan dengan madu aksn memberikan stimulasi untuk nafsu makan bagi penderita liver. 
  • Meningkatkan Kesehatan Tulang
Bakteri probiotik yang terdapat di dalam buah pisang secara mengejutkan dapat menyerap kalsium dalam tubuh kita. Oleh karna itu, mengkonsumsi buah pisang dapat membantu dalam membangun tulang yang lebih baik. 

Itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan kita. Dan masih banyak seksli manfaat-manfaat yabg dapat kita peroleh dari buah pisang. Ingat jaga kesehatan karna sehat itu mahal. 

0 Response to "7 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan"

Post a Comment