Daftar Jalan Teraneh dan Terunik Di Dunia

Jalan raya merupakan jalan utama yang menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya. Anda yang tinggal di kota pasti sudah sering sekali melihat dan melintasi jalan tersebut, baik jalan kaki maupun dengan berkendara. 

Di sini admin akan membahas tentang jalan raya yang unik dan aneh sekali. Bukan karna keindahanya maupun bahan yang digunakan untuk membuat jalan tersebut, melainkan karna adanya keanehan di dalam jalan tersebut. Berikut daftar jalan teraneh dan ter unik di dunia:
  • Passo Dello Stelvio, Italy


Jalan ini dapat dikategorikan sebagai jalan teraneh dan unik karena jalan yang berada di Lombardy Italy ini memiliki 48 kelokan yang mungkin jika kita lihat seperti sanggul. 
  • Lombard Street, United States


Jalan menjadi salah satu jalan yang aneh karna delapan tikungan tahannya. Jalan ini juga termasuk jalan yang berbahaya karna berada pada kemiringan mencapai 16 derajat dan 400 meter bagian yang melengkung. 
  • Baldwin, Selandia Baru



Jalan Baldwin ini berada di kawasan pinggiran kota Dunedin, Selandia Baru. Jalan ini terkenal dengan jalan tercuram yang pernah ada. Walaupun jalan ini termasuk cukup pendek sekitar 350 meter, tetapi tingkat kecuramannya sangat berlebihan yaitu 19 derajat yang membuat anda harus exstra berhati - hati. 
  • Iroha-zaka, Jepan



Jalan yang menghubungkan pusat Nikko dan Oku-Nikko. Jalan ini terdiri dari 48 kurva dan setiap sedut memiliki alfabet japang kono. 
  • The High Five Interchange, Texas



Jalan yang terteletak di Dallas, Texas ini memiliki 5 tingkat jalan. Jalan ini dibangun pada pada tahun 2002 dan selesai pada desember 2005. Jalan ini termasuk jalan yang aneh karena jalan ini memiliki tinggi sebanding dengan gedung dengan 12 lantai. 


Itulah beberapa jalan terunik dan teraneh di dunia. Mungkin memang bukan dinasti wisata yang umum seperti tempat wisata lainnya. Tetapi beberapa jalan paling unik dan aneh tersebut juga bisa dijadikan sebagai dinasti wisata kota. 

0 Response to "Daftar Jalan Teraneh dan Terunik Di Dunia "

Post a Comment