Cara Ampuh Menghilang Jerawat



Jerawat merupakan masalah umum yang harus dihadapi sebagian orang terutama remaja. Jerawat merupakan kondisi dimana pori-pori kulit kita tersumbat dan mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang meradang. Jerawat terbagi atas tiga macam yaitu komedo, jerawat biasa, dan jerawat batu.

memang jerawat sangatlah mengganggu. Kita tahu bahwa jerawat rasanya sangat sakit dan juga membuat wajah kita tampak kotor, Untuk itulah jerawat harus kita dihilangkan. Ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat, di sini saya akan memaparkan beberapa Tips ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Tips ampuh menghilangkan jerawat

  • Tomat
tomat merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat, baik yang baru timbul maupun sedah meradang.
  • Kulit Pisang
Apabila jerawat anda sudah meradang, anda bisa menghancurkan kulit pisang terlebih dahulu, lalu tambahkan satu sendok teh madu setelah campur rata. Jadikanlah sebagai masker wajah.
  • Menggunakan Lemon
buah yang kaya akan vitamin C ini sangat ampuh membasmi jerawat yang timbul. Caranya cukup peras air lemon, lalu Usapkan dengan kapas. Lakukan ini pada saat menjelang tidur dan bilas pada keesokan harinya.
  • Bawang Putih
caranya sangat mudah sekali, yakni dengan menghaluskan bawang putih secukupnya, setelah itu oleskan pada bagian kulit yang terdapat jerawatnya. Setelah dioleskan lalu Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

  • Pepaya
caranya sangat mudah sekali, cukup haluskan pepaya, Lalu Anda oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit Jika sudah silahkan anda bilas dengan air hangat hingga bersih.
  • Madu
madu memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah dapat mencegah infeksi menyebar yang berakibat adanya jerawat. Caranya siapkan madu alami oleskan pada jerawat menggunakan kapas, lalu diamkan sekitar 25-35 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.


itulah beberapa Tips ampuh untuk menghilangkan jerawat. Ingat jerawat akan hilang jika kita mempunyai niat bulat untuk menghilangkannya, dan masih banyak lagi cara yang lain untuk menghilangkan jerawat. Semoga usaha anda berhasil.

0 Response to "Cara Ampuh Menghilang Jerawat "

Post a Comment