Daftar Sungai Terindah di Dunia

Keindahan alam ciptaan tuhan terlihat dari berbagai hal disekitar kita, termasuk sungai. Sungai merupakan fenomena alam paling indah dan sangat bermanfaat bagi kehidupan seluruh makhluk hidup di dunia ini. 
Sungai sepanjang peradaban telah menjadi sahabat bagi manusia. Selain berfungsi untuk mengalir kan air sungai juga mempunyai fungsi penting dalam penyedia air minum bagi manusia. 

Selain itu sungai juga dapat digunakan sebagai sarana untuk berwisata. Berikut daftar sungai - sungai terindah di dunia:
  • Sungai Cano Cristales

Sungai ini terletak di Colombia dengan panjang 100 km. Sungai ini juga disebut dengan sungai pelangi karena sungai ini memancarkan lima warna yang berbeda di setiap alirannya.
  • Sungai Li

Sungai yang terletak di China ini memiliki panjang 83 km dari Guilin ke Yangshuo. Sungai ini juga dikenal sebagai sungai terindah di China, hal itu disebabkan karena adanya panorama batu kapur yang fantastis.
  • Sungai Saguenay

Sungai ini terletak di Canada dengan panjang 160 km. Sungai ini terkenal karena pemandangan fjord-nya yang mengagumkan. Fjord adalah tebing menyempit yang mengapit sungai dan terbentuk akibat aktivitas glasial. 
  • Sungai Rio Celeste


Sungai ini merupakan sungai yang terletak di Kosta Rika. Sungai ini merupakan sungai yang sangat sakral dan masih dihormati oleh adat suku Meleku yang tinggal di wilayah Utara Kosta Rika dekat Tenorio Valcano. Selain dilengkapi dengan pemandangan pepohonan hijau, disini kita juga bisa menikmati keindahan air terjunnya.
  • Sungai Mekong 

Sungai yang berada di Asia Tenggara ini melewati kota Pnohm Penh di Kamboja hingga Ho Chin Minh di Vietnam. Sungai ini juga melewati Angkor Wat. 


Itulah beberapa sungai yang dikenal sebagai sungai terindah di dunia. Dan mungkin masih banyak lagi sungai yang indah lainnya. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita. 

1 Response to "Daftar Sungai Terindah di Dunia"

  1. terimakasih infonya sangat menarik, dan jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2xJx72a

    ReplyDelete