Tipe Wanita yang di Rindukan Surga



Wania merupakan makhluk yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Dan banyak sekali pahala-pahala yang bisa diperoleh oleh para makhluk istimewa ini.
Tetapi ada banyak sekali aturan-aturan yang diberikan kepada seorang wanita, bahkan ada juga hadits nabi yang menyebutkan bahwa wanita merupakan penghuni neraka paling banyak. 
Akan tetapi wanita juga tidak selamanya identik dengan penghuni neraka terbanyak, ada pula sebagian wanita yang memiliki karakteristik khusus yang sangat di rindukan surga. 

Berikut merupakan tipe wanita yang dirindukan surga:
  • Wanita yang Taat Pada Suaminya
Rosulullah SAW bersabda"maukah kalian aku kabarkan tentang para wanita penghuni surga? Ialah wanita yang pengasih, banyak anak, dan berperilaku baik. Jika dia dizholimi (suaminya marah kepadanya) ia akan berkata"ini tanganku berada di tanganmu. Aku tidak boleh memejamkan mataku hingga engkau ridho padaku"
  • Wanita yang Menjaga Sholatnya
"Jika seseorang wanita selalu menjaga sholat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan ramadhon), menjaga kemaluanya, dan taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut"masuklah ke surga melalui pintu manapun yang engkau suka". ( HR. Ahmad; Shahih)
  • Menjahui Zina
Zina merupakan perbuata yang sangat keji dan hina. Larangan zina bukanlah hanya berbuat zina melainkan juga hal-hal yang mendekati zina. 
  • Penuh Kasih dan Sayang
Pada dasarnya seorang wanita harus mempunyai kasih sayang, terlebih pada suami dan anak-anak nya. Dengan kasih sayang tersebut maka dia akan bisa menguatkan suaminya untuk berbakti kepada sang ilahi. 
  • Waniya yang Menyayangi Binatang
Alkisah ada seekor anjing yang berada di sekitar sumur. Anjing itu sangat lah kehausan bahkan anjing itu hampir sudah tak bernyawa karna kehausan. Tak jauh dari sumur tersebua ada seorang perempuan pezina yang berasal dari bani Israil. Lantas dengan sigap wanita itu melepaskan sepatunya dan mengambilkan air untuk anjing tersebut. Alhasil berkat bantuan wanita pezina anjing tersebut bisa hidup kembali dan dosa dari seorang pezina itu pun diampuni ole Allah atas perbuatanya menolong anjing kehausan. 

Itulah lima wanita yang selalu dirindukan oleh surga. Semoga dengan informasi tersebut membuat kita semakin meningkatkan kadar ketaatan kita kepada Allah SWT. 

0 Response to "Tipe Wanita yang di Rindukan Surga"

Post a Comment