Tips Ampun Berhenti Merokok



Berhenti merokok merupakan cita - cita bagi setiap orang. Mengingat bahaya merokok bagi kesehatan kita yang tidak bisa di pandang remeh. Banyak survei - survei yang menyatakan bahwa rokok merupakan penyebab kematian terbesar.
Banyak para perokok pesimis bahwa dirinya tidak akan mampu untuk berhenti merokok. Memang benar bahwa tidak mudah bagi pecandu rokok untuk berhenti merokok. 

Namun jika anda ingin serius untuk berhenti merokok, ada beberapa cara jitu untuk mewujudkannya. Berikut beberapa tips ampun berhenti merokok :
  • Niat
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah berniat. Karna jika suatu kegiatan atau usaha tidak didasari dengan niat pasti tidak akan berhasil. 
  • Ganti Dengan Permen
Cara ini termasuk cara yang mudah yaitu dengan mengganti rokok dan kebiasaan membawa korek api dengan permen. Orang pecandu rokok jika tidak merokok pasti akan merasakan mulutnya pahit, asam atau sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut gantilah dengan memakan permen. 
  • Cari Kesibukan 
Biasanya seorang perokok akan rokok ketika ada waktu senggang. Nah, untuk itu carilah kesibukan dan buatlah jadwal kegiatan anda sesibuk mungkin. Dengan begitu perlahan-lahan anda akan melupakan rokok. 
  • Teman
Tips selanjutnya adalah teman. Dalam hal ini sebaiknya anda berteman dengan seseorang yang tidak perokok. Dengan begitu anda akan merasa malu jika anda akan merokok. 
  • Konsumsi Buah dan Sayuran 
Mungkin menurut kita buah tidak ada kaitannya dengan rokok. Tapi menurut sebuah penelitian mengatakan mengkonsumsi makanan ini tepat sebelum anda merokok akan membuat rokok anda terasa memuakkan.
  • Perbanyak Air Putih 
Tips yang terakhir adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Dengan mengkonsumsi air putih maka akan mengurangi rasa asam di mulut anda dan hal tersebut juga bisa membuat anda sehat. Minumlah air putih satu gelas ketika anda akan merokok dengan sendirinya hasrat anda untuk merokok akan hilang.


Itulah beberapa tips ampun untuk berhenti merokok. Dan ingat semua itu akan berhasil jika niat dan tekat anda bulat untuk berhenti merokok. Ingat sehat itu mahal. 

0 Response to "Tips Ampun Berhenti Merokok"

Post a Comment