5 Wisata Terindah Di Jawa Tengah

Jawa tengah merupakan sebuah provinsi Di Indonesia yang terletak dibagian Pulsu Jawa. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat sebelah barat, Samudra Hindia, Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah selatan, Jawa Timur di sebelah timur dan Laut Jawa di Selatan.

Tahukah anda, ada banyak tempat wisata di Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Dihimpun dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa wisata di Jawa Tengah:

  • Bukit Cinta

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Tengah, tepatnya di Desa kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Jawa Tengah. Bukit yang terletak di pinggir Rawa Pening ini menyuguhkan pemandangan air disekitar Rawa Pening dan Bukit Brawijaya yang terbentang hijau.
  • Kepulauan Karimunjawa

Tempat ini merupakan kepulauan Di Laut Jawa tepatnya di dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Wisata ini mempunyai luas daratan ± 1.500 hektare dan perairan ± 110.000 hektare.
  • Pantai Menganti


Tempat ini merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kabumen, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Tengah, hal tersebut didukung dengan adanya pasir pantainya yang berwarna putih serta terdapat panorama perbukitan juga Tebing Karst yang indah.
  • Candi Angin

Candi ini terdapat di Desa Temput, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Candi ini menyimpan sebuah teka-teki yang belum terpecahkan siapa pendiri dan pada zaman kapan. Menurut para peneliti candi ini lebih tua dari Candi Borobudur. Candi angin ini disinyalir adalah peninggalan kerajaan Kalingga.
  • Pantai Marina

Pantai ini merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas Kota Semarang. Dahulu tempat ini merupakan hutan bakau dan tambak, tetapi pemerintah setempat mengubahnya menjadi tempat rekreasi dengan cara reklamasi daratan.

Itulah beberapa objek wisata yang ada Di Jawa Tengah, dan masih banyak lagi wisata-wisata Di Jawa Tengah ini yang mungkin belum anda ketahui.

0 Response to "5 Wisata Terindah Di Jawa Tengah"

Post a Comment